TASBEH MUSLEM KAYU SECANG MODEL PROPIL

keyword Rp210.000
CODE PRODUCTTMKSMP
NAMA PRODUCTTASBIH MUSLEM KAYU SECANG MODEL PROPIL
UKURAN10X14MM
BAHANASLI KAYU SECANG
BENTUK BUTIRANPROPIL
MODELMUSLEM 99
HARGARp210.000

Secang atau sepang (Caesalpinia sappan L.) adalah pohon anggota suku polong-polongan (Fabaceae) yang dimanfaatkan pepagan (kulit kayu) dan kayunya sebagai komoditi perdagangan rempah-rempah.

Tanaman ini berasal dari Asia Tenggara maritim (Nusantara) dan mudah ditemukan di Indonesia. Kulit kayunya dimanfaatkan orang sebagai bahan pengobatan, pewarna, dan minuman penyegar. Hingga abad ke-17 kulit kayunya menjadi bagian perdagangan rempah-rempah dari Siam dan Nusantara ke berbagai tempat di dunia. Ia dikenal dengan berbagai nama, seperti seupeueng (Aceh), sepang (Gayo), sopang (Toba), lacang (Minangkabau), secang (Sunda), secang (Jawa), secang (Madura), sepang (Sasak), supa (Bima ), sepel (Timor), hape (Sawu), hong (Alor), sepe (Roti), sema (Manado), dolo (Bare), sapang (Makasar), sepang (Bugis), sepen (Halmahera selatan), savala ( Halmahera Utara), sungiang (Ternate), roro (Tidore), sappanwood (Inggris), dan suou (Jepang).

Bagian-bagiannya mengandung senyawa anti-bakteri dan memiliki sifat anti-koagulan (anti-penggumpalan). Khasiat pengobatan mencakup obat mencret, obat batuk, dan obat luka. Untuk obat mencret dipakai sekitar 5 gram kayu kering, dipotong kecil-kecil, lalu direbus dengan dua gelas air selama 15 menit, setelah dingin disaring.

Pepagannya dimanfaatkan sebagai sumber pewarna merah karena menghasilkan brazilin, sebagaimana kayu brazil dan kerabat-kerabat dekatnya, meskipun warnanya tidak sekuat kayu brazil. Pewarna ini dipakai untuk cat, pakaian, dan minuman penyegar khas Yogyakarta selatan (wedang secang dan wedang uwuh).
INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI: 
082 140 718 453 
085 730 143 359 (Suport WA)
BB:298491AD
GARANSI 100% UANG KEMBALI,JIKA BAHAN TIDAK ASLI ATAU PALSU (Tidak sesuai deskripsi bahan).

Related product you might see:

Share this product :

Produk Terlaris

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INDAHCRAFT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modifikasi by Indah Sugiyanto
Proudly powered by Blogger