Tasbih Kayu Ebony Poleng 10mm

tasbih ebony Rp225000
CODE PRODUCT TKE910
NAMA PRODUCT TASBIH KAYU EBONY 9910
UKURAN DIAMETER 10MM, ISI 99 BUTIR
BAHAN KAYU EBONY/KAYU HITAM
BENTUK BUTIRAN BULAT BOLA
MODEL TASBIH MUSLIM99
HARGA Grosir Rp185.000Eceran Rp225.000
tasbih kayu hitam
tasbih ebony hitam
tasbih ebony asli hitam
tasbih ebony hitam
tasbih ebony
tasbih ebony hitam
tasbih kayu hitam
tasbih ebony/kayu hitam

Kayu Ebony atau Kayu-hitam Sulawesi adalah sejenis pohon penghasil kayu mahal dari suku eboni-ebonian (Ebenaceae). Nama ilmiahnya adalah Diospyros celebica, yakni diturunkan dari kata "celebes" (Sulawesi), dan merupakan tumbuhan endemik daerah itu.
Pohon, batang lurus dan tegak dengan tinggi sampai dengan 40 m. Diameter batang bagian bawah dapat mencapai 1 m, sering dengan banir (akar papan) besar. Kulit batangnya beralur, mengelupas kecil-kecil dan berwarna coklat hitam. Pepagannya berwarna coklat muda dan di bagian dalamnya berwarna putih kekuning-kuningan.
Daun tunggal, tersusun berseling, berbentuk jorong memanjang, dengan ujung meruncing, permukaan atasnya mengkilap, seperti kulit dan berwarna hijau tua, permukaan bawahnya berbulu dan berwarna hijau abu-abu.
Bunganya mengelompok pada ketiak daun, berwarna putih. Buahnya bulat telur, berbulu dan berwarna merah kuning sampai coklat bila tua. Daging buahnya yang berwarna keputihan kerap dimakan monyetbajing atau kelelawar; yang dengan demikian bertindak sebagai agen pemencar biji. Bijinya berbentuk seperti baji yang memanjang, coklat kehitaman.
Pohon ini menghasilkan kayu yang berkualitas sangat baik. Warna kayu coklat gelap, kehitaman, atau hitam berbelang-belang kemerahan. Dalam perdagangan internasional kayu hitam sulawesi ini dikenal sebagai Macassar ebonyCoromandel ebonystreaked ebony atau juga black ebony. Nama-nama lainnya di Indonesia di antaranya kayu itam, toetandu, sora, kayu lotong, dan kayu maitong. Kayu hitam berat dengan berat jenis melebihi air, sehingga tidak dapat mengapung.
Kayu hitam sulawesi terutama digunakan untuk mebel mahal, ukir-ukiran dan patung, alat musik (misalnya gitar dan piano), tongkat, dan kotak perhiasan.
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:Plantae
Divisi:Magnoliophyta
Kelas:Magnoliopsida
Ordo:Ericales
Famili:Ebenaceae
Genus:Diospyros
Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Kayu_hitam_sulawesi


INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI: 
082 140 718 453 
085 730 143 359 (Suport WA)
BB:298491AD
  GARANSI 100% UANG KEMBALI,JIKA BAHAN TIDAK ASLI ATAU PALSU (Tidak sesuai deskripsi bahan).

Related product you might see:

Share this product :

Produk Terlaris

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INDAHCRAFT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modifikasi by Indah Sugiyanto
Proudly powered by Blogger