Gelang Tasbih Cendana Super Model Propil

Gelang cendana wangi Rp200.000
CODE PRODUCT GTCSMP
NAMA PRODUCT Gelang Tasbih Cendana Super Model Propil
UKURAN Butiran 1mmx8mm, isi 33 butir
BAHAN Cendana super NTT
BENTUK BUTIRAN Propil
MODEL Gelang tasbih
HARGAEceran Rp200.000



Cendana, atau cendana wangi, merupakan pohon penghasil kayu cendana dan minyak cendana. Kayunya digunakan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, campuranparfum, serta sangkur keris (warangka). Kayu yang baik bisa menyimpan aromanya selama berabad-abad. Konon di Sri Lanka kayu ini digunakan untuk membalsam jenazah putri-putri raja sejak abad ke-9. Di Indonesia, kayu ini banyak ditemukan di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Timor, meskipun sekarang ditemukan pula di Pulau Jawa dan pulau-pulau Nusa Tenggara lainnya.
Cendana adalah tumbuhan parasit pada awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang untuk mendukung pertumbuhannya, karena perakarannya sendiri tidak sanggup mendukung kehidupannya. Karena prasyarat inilah cendana sukar dikembangbiakkan atau dibudidayakan.[2]
Kayu cendana wangi (Santalum album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi(Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.
Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Minyak dasar kayu cendana, yang sangat mahal dalam bentuknya yang murni, digunakan terutama untuk penyembuhan cara Ayurveda, dan untuk menghilangkan rasa cemas.

INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI: 
082 140 718 453 
085 730 143 359 (Suport WA)
BB:298491AD

  GARANSI 100% UANG KEMBALI,JIKA BAHAN TIDAK ASLI ATAU PALSU (Tidak sesuai deskripsi bahan).

Related product you might see:

Share this product :

Produk Terlaris

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INDAHCRAFT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modifikasi by Indah Sugiyanto
Proudly powered by Blogger